23 July 2014

Inilah obat aneh yang bisa menyembuhkan



Aneh memang.. Namun ada bukti-bukti penelitian yang mendukung kemanjuran obat-obat aneh berikut ini:

Cabai Obat Pencernaan
Hal yang kita ketahui, cabai justru bikin sakit perut. Tetapi peneliti dari Italia membuktikan sebaliknya. Mereka memberi 30 orang yang sakit pencernaan pil cabai sebelum makan. Ternyata mereka mengalami pengurangan gejala hingga 60 persen. Kandungan bernama capsaicin di dalam cabai ternyata menghalangi produksi neurotransmitter bernama substance P yang mengirim sinyal nyeri dari saraf ke otak.

Air Dingin Bikin Bahagia
Percobaan di Virginia Commonwealth University School of Medicine di AS mengumpulkan penderita depresi ringan. Mereka disuruh mandi air dingin sekali atau dua kali sehari. Ternyata mandi air dingin bisa membuat suasana hati jadi lebih baik. Menurut Dr. Nikolai Shevcuk yang melakukan percobaan itu, mandi air dingin menaikkan endorfin, zat yang bikin kita bahagia.

Mengepalkan Tangan Bantu Minum Obat
Buat sebagian orang, minum obat bukan perkara mudah. Agar sukses minum obat, fokuskan pikiran pada manfaat yang didapat dari obat. Kepalkan tangan dulu, kemudian telan obat. Dengan begitu, minum obat pasti lebih sukses. Begitu kata para peneliti dari National University of Singapore.

Tempelkan Jari di Telinga Sembuhkan Batuk
Tenggorokan gatal dan batuk di tengah rapat penting atau saat konser musik klasik pasti sangat mengganggu. Sentuhkan jari di telinga dan goyang-goyangkan daun telinga. "Saraf di tenggorokan memilikio cabang yang disebut saraf Alderman. Saraf itu juga menuju telinga," kata Andrew McCombe, dokter ahli THT dari Australia. Itu sebabnya mengapa kadang saat kita sakit tenggorokan atau bermasalah dengan gigi kadang juga mengalami sakit telinga.

Gel Pembersih Tangan Hilangkan Bau Kaki
Andrew Schox, presiden Australasian Podiatry council mengatakan alkohol yang ada di obat kumur bisa membantu menghilangkan bau kaki. "Alkohol dalam bentuk gel pembersih tangan bisa menghilangkan bau kaki, khususnya ketika kita kena penyakit yang terinfeksi bakteri corynebakteria. Penyakit ini sangat bau tetapi gel pembersih tangan bisa membantu menghilangkan bau kaki itu," katanya.





1 comment:

Contact Form

Name

Email *

Message *