19 May 2014

Ini dia cara menghaluskan kaki secara alami



Ada beberapa cara untuk merawat serta mengembalikan kulit kaki menjadi sehat dan halus/lembut alami dengan ramuan sederhana yaitu: 

1.  Memakai kopi
Caranya adalah 3 sendok makan kopi, 1 sendok makan minyak zaitun, 5 sendok makan lotion yang sudah terlebih dahulu didinginkan di kulkas, 2 kotak susu cair atau ekitar 500 ml dan air hangat.

Cara memakianya adalah tuangkan air hangat secukupnya ke dalam baskom serta campur dengan susu cair. Takarlah agar air hangatnya tidka membuat banjir dan mengalahkan porsi susunya. Mulailah membuat scrub dengan mencampurkan kopi dengan lotion dingin dan minyak zaitun yang sudah disiapkan.

Tahap berikutnya adalah masukkan kaki ke dalam baskom dan rendam selama beberapa menit. Mulai oleskan scrub homemade tersebut merata pada tumit, sela-sela jari, telapak kaki serta bagian kaki yang kasar dan pecah-pecah. Lakukan pijatan ringan sambil memolesnya.

Rendam kembali kaki dalam baskom untuk melarutkan kulit kering dan lapisan sel kulit mati. Bilas kaki dengan air bersih lalu keringkan. 

2. Menggunakan sari lemon
Gunakan sari jeruk nipis atau lemon sebagai bahan polesan pada kaki anda agar kulit kaki anda mengkilat dan cerah. Jeruk nipis bisa mengkilapkan dan mencerahkan, sehingga bagus untuk menghilangkan kulit kasar. Setelah menggunakan sari lemon pada kaki, anda cukup membasuhnya dengan air, jangan dicuci dengan sabun karena pada beberapa jenis kulit bisa menyebabkan iritasi.

3. Rendam kaki dengan air garam
Seperti yang telah kami jelaskan pada artikel cara menghilangkan jamur kuku. Merendamkan kaki termasuk hal penting dalam menjaga kesehatan kuku agar tetap sehat dazn cantik. Kalau tidak, maka kuku akan berjamur dan lama kelamaan tercabut dan pasti kelihatannya sangat mengerikan. Dengan merendam kuku atau kaki dalam air garam, maka kaki akan mudah dibersihkan selain juga bisa terhindar dari jamur dan bakteri.

4. Menggosok kaki dengan minyak almond
Minyak almond memang dikenal cukup bermanfaat untuk kesehatan, terutama untuk kulit. Agar kulit kaki Anda halus dan terlihat indah, gosokkan minyak almond pada kaki secara teratur. Dengan memakainya setiap hari pada pagi atau malam hari bisa membuat kaki Anda jadi terlihat indah.

5. Menggosokkan minyak zaitun pada kaki
Penyedap rasa yang satu ini dikenal bisa mengendurkan otot tubuh yang tegang. Anda bisa mencampurkan garam dan minyak zaitun, lalu gunakan campuran tersebut untuk mengosok kaki dengan lembut. Kedua bahan alami tersebut bisa membawa efek yang menenangkan pada kaki.

6. Gula merah
Gula yang dipakai untuk merawat kaki adalah gula merah dengan tambahan sedikit minyak esensial. Campuran tersebut bukan hanya bisa menenangkan otot-otot tegang pada kaki, tapi bisa meninggalkan aroma yang menyejukkan. Anda bisa menggunakan campuran tersebut sebagai scrub agar kulit kaki jadi terlihat indah.

Butiran-butiran gula pasir juga bisa digunakan untuk scrubbing. Ambil dua sendok makan gula dengan buah-buahan yang anda suka (misalnya : alpukat, strowberry, pisang) lalu campurkan keduanya. Tambahkan juga dua sendok makan madu pada campuran gula dan buah. Ramuan ini akan membuat kulit lebih mulus dan bersinar.

7. Oatmeal dan air mawar
Oatmeal biasanya dikonsumsi sebagian orang untuk diet. Namun, Anda bisa menggunakannya untuk melembapkan dan melembutkan kulit kaki. Campurkan oatmeal dengan air mawar untuk hasil yang lebih efektif. Campuran bahan tersebut juga bisa menyingkirkan kulit kering dan gatal.

8. Minyak bunga matahari
Minyak yang ada pada bunga matahari memiliki aroma yang sangat khas dan menenangkan. Untuk memperhalus kulit kaki, Anda bisa mencampurkannya dengan minyak lain atau oatmeal. Gosokkan pada kaki secara perlahan. Dengan begitu, kulit kaki Anda akan terlihat bersih dan indah.

9. Stroberi
Buah berwarna merah yang satu ini ternyata bisa membuat kaki Anda jadi terlihat lebih halus dan indah. Caranya, gunakan8 buah stroberi, 2 sendok teh minyak zaitun, 1 sendok teh minyak vitamin E, dan 1 sendok teh garam kasar. Campurkan semua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Gosokkan pada kaki dan diamkan beberapa menit. Dengan begitu, kulit kaki Anda akan nampak lebih bersih dan halus.

10. Wortel
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung kaya akan betakoren yang dapat membantu anda menghilangkan noda hitam pada kulit. Ambil beberapa buah wortel kemudian parut dan campur dengan body lotion.

11. Kelapa
Parutan kelapa juga dapat digunakan sebagai campuran scrub tubuh. Karena kandungan minyak yang terdapat dalam buah kelapa akan mengatasi keadaan kulit yang kering.

12. Beras
Ambil segenggam beras kemudian tumbuk sampai halus dan campur dengan sedikit minyak zaitun. Campuran berbahan dasar tepung beras (Amylum oryzae) ini berguna untuk menghaluskan kulit serta memperlambat efek keriput.


Sumber: dari berbagai sumber.


2 comments:

  1. Wah artikelnya keren..
    cuma lebih keren lagi klo di tambah gambar agar lebih menarik, ..Sambil baca artikel ini, mau tanya untuk tempat kaos kaki wanita yang memilika banyak pilihan model terbaru dimana ya....
    moga makin bagus lg artikelnya ...

    ReplyDelete
  2. iya Artikelnya menarik...melakukan perawatan kaki dengan menggosokkan larutan minyak bunga mata hari ini sebaiknya dilakukan tiap hari tau bagai mana ya...
    kalau soal kaos kaki catan saja ke pusat kaos kaki wanita grosir, di sana infonya lengkap...
    terima kasih ya...

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *