04 July 2014

Bagaimana meningkatkan libido wanita secara alami



Libido atau dalam kehidupan sehari-hari dikenal dengan istilah Gairah Seksual, menurut Carl Gustav Jung mengartikan libido secara umum yaitu sebagai energi psikis yang dimiliki individu untuk digunakan bagi perkembangan pribadi atau individuasi. Pengertian secara lebih sempit libido juga merujuk pada keinginan seseorang untuk melakukan aktivitas seksual, Sigmund Freud mendefinisikan libido sebagai energi atau daya insting. Dalam hal ini lawan dari kata libido adalah destrudo.

Definisi lain dari libido yaitu hasrat emosional atau energi yang berkaitan dengan nafsu seksual, energi naluri kehidupan, keinginan untuk berhubungan dan kenikmatan seksual.

Tentunya hal ini bisa mengakibatkan timbulnya keretakan dalam rumah tangga karena kepuasan seksual pasangan tidak terpenuhi. Anda tidak mau kan hanya gara-gara masalah ini hubungan rumah tangga yang sudah lama dijalani bersama hancur begitu saja. Segeralah atasi sedari dini sebelum berujung pada hal yang lebih buruk lagi dengan menggunakan ramuan herbal dari Tricajus.

Ada beberapa penyebab yang dapat menurunkan libido mulai dari faktor psikologis, emosional dan gaya hidup, diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Stress: Tubuh merespon stress dengan cara mengeluarkan adrenalin dan kortisol, stress yang berkepanjangan akan memenuhi kadar hormon tubuh dan berdampak berkurangnya gairah seksual. stress juga menimbulkan respon penyempitan pada pembuluh darah sehingga memicu gangguan ereksi.
  • Kurang Tidur: Tubuh memerlukan waktu tidur yang cukup untuk menjaga fikiran tetap fokus, tubuh sehat dan libido tetap aktif. Secara fisik kurang tidur akan meningkatkan level kortisol yang bisa menekan libido.
  • Tidak Seimbangnya Hormon: Libido sangat dipengaruhi oleh level hormon testosteron, karena itu kondisi gairah seksual yang sulit naik sering disebabkan oleh tidak seimbangnya hormon atau rendahnya tingkat testosteron. Penyebab umum gangguan hormon adalah gangguan pada liver dikarenakan organ tersebut berfungsi memecah estrogen, jika fungsi tersebut terganggu kadar estrogen meningkat sehingga akibatnya libido akan berkurang atau turun.
  • Cinta Memudar: Pasangan yang mengalami gangguan komunikasi serta sering mengalami konflik terus menerus sehingga pada akhirnya tidak ada lagi rasa cinta terhadap pasangan yang pada akhirnya tidak ada hasrat lagi untuk berhubungan intim di ranjang.
  • Kekurangan Zat Besi: Menurut Radha Modgil dokter khusus yang menangani kesehatan seksual dari london mengungkapkan bahwa rendahnya zat besi dalam tubuh diperkirakan menjadi penyebab turunnya  kualitas aliran darah dan tenaga sehingga energipun ikut menurun.
  • Bentuk Tubuh Apel: Bertambahnya lingkar pinggang atau tubuh apel dapat mengurangi jumlah protein sex hormone binding globulin (SHBG) yang di produksi oleh hati. Menurut Mark Vanderpump, konsultan endokrinologi di Royal Free Hospital dari London.
  • Kebotakan: Michael Irwig, asisten Profesor Kedokteran di George Washington University, menemukan bahwa 94% pria yang mengguanakan obat penumbuh rambut memiliki hasrat seksual rendah, 92% mengalami disfungsi ereksi dan 69% mengalami kesulitan dengan orgasme.
  • Diabetes: “Diabetes tidak hanya berpengaruh pada kerusakan syaraf yang berarti anda kurang sensitif terhadap sentuhan. 50% pria dengan diabetes pada akhirnya akan menderita disfungsi ereksi, dan kadar testosteron yang rendah. Dua hal tersebut merupakan faktor utama yang menyebabkan dorongan seksual rendah”. ungkap John Tomlinson, pakar kesehatan dan seks.
  • Roti Putih: Memakan terlalu banyak karbohidrat dan karbohidrat olahan lainnya dapat membuat dorongan seksual menurun. Menurut Helen Bond dari British Dietetic Association mengungkapkan bahwa ”makanan seperti roti melepas gula lebih cepat daripada gandum dan terlalu banyak gula mengakibatkan kemerosotan energi saat berhubungan. Artinya tidak ada energi untuk seks”.

Tumbuh-tumbuhan herbal yang dapat digunakan sebagai obat perangsang antara lain :

1. Ekstrak Satavri Herb. Ekstrak tanaman ini mengandung kemampuan untuk mengintensifkan dan meningkatkan potensi total tubuh perempuan. Ini juga membantu untuk melembabkan jaringan-jaringan di dalam organ seksual perempuan dan meningkatkan jumlah testosteron.

2. Ekstrak Damiana Herb. Ini dapat membantu menenangkan seluruh tubuh dan telah terbukti mengurangi kecemasan, dan sakit kepala. Juga kemampuan untuk menjaga stabilitas kadar hormon wanita.

3. Avena Sativa. Berguna untuk menenangkan diri dan dikenal untuk meningkatkan perasaan yang lebih baik dalam vagina. Ini bisa menjadi bantuan besar untuk mengurangi kekeringan vagina.

4. Ginseng Eleuthero. Ada banyak manfaat dari ginseng. Dapat mendukung kesehatan total, kekuatan, membantu kinerja yang baik di tempat tidur dan juga meningkatkan hasrat seksual. Memiliki kemampuan untuk membangkitkan aksis hipotalamus-hipofisis, yang bertanggung jawab di corticotropic adrenal untuk mensekresi hormon (ACTH), mengikat ke dalam sel-sel otak, sehingga mengakibatkan peningkatan kesabaran dan kekuatan tambahan.

5. Schisandra. Ini dapat membantu menyembuhkan berbagai jenis indikasi menopause dan meningkatkan arus darah ke daerah panggul perempuan. Juga berfungsi sebagai phytoestrogen yang sangat penting bagi hasrat seksual perempuan.

6. Choraka. Hal ini juga dikenal sebagai Dong Quai. Sangat baik buat kesehatan dan bekerja untuk membangun kembali stabilitas hormon betina serta siklus-nya. Ini dapat juga membantu meningkatkan hasrat seksual mereka.

7. Gingko Biloba. Ramuan ini diidentifikasi untuk meningkatkan aliran darah dalam klitoris wanita.

8. Tribulus Terristris. Jenis ramuan ini diidentifikasi karena kemampuannya meningkatkan libido. Tidak hanya dapat meningkatkan hasrat seksual seorang wanita tetapi juga dalam seorang pria.

9. Epimedium Sagittatum. Dikenal memiliki sifat stimulan seksual.

Semua ramuan yang disebutkan di atas adalah bahan yang paling umum yang tergabung dalam berbagai jenis suplemen untuk meningkatkan libido perempuan. Herbal ini terbukti efektif untuk meningkatkan libido wanita tanpa efek samping berbahaya.


Berikut adalah ramuan alami resep leluhur yang dapat dipakai untuk meningkatkan libido wanita:

Resep 1
Bahan:
- 10 gram kumis kucing atau remujung
- 15 gram daun pegangan atau kaki kuda/cowekan
- 20 gram daun sembung
- 1 butir telur ayam kampung diambil kuningnya saja

Caranya:
Kumis kucing, pegangan dan daun sembung direbus dengan air 1 liter sampai masak.

Pemakaian:
Telur ayam dipecah lalu diambil kuningnya saja. Telan kuning telur ayam tersebut dalam keadaan mentah. Kemudian rebusan ramuan jamu di atas diminum.

Lakukan cara ini paling tidak selama seminggu

Perlu anda ketahui daun kumis kucing dan pegangan juga berkhasiat untuk melancarkan buang air kecil dan menghancurkan batu empedu.


Resep 2
Bahan:
1sendok teh merica/lada, ragi secukupnya, 2 buah jeruk nipis, 1 potong lengkuas, 2 batang potong besar jahe dan 1 sendok teh garam. 

Caranya:
Pertama-tama, Lengkuas, jahe dan ragi diparut sampai halus lalu ketiganya dicampur menjadi satu. Setelah itu masukkan air perasan jeruk nipis dan juga garam, Aduk semua bahan hingga rata, lalu disaring dan diambil airnya. 

Pemakaian:
Ramuan ini sangat cocok untuk laki-laki dan perempuan. Yang perlu diingat ialah ramuan ini memiliki fungsi lain, yaitu menghambat kehamilan. Karena itu tidak disarankan bagi yang ingin segera memiliki anak. 


Resep 3
Bahan:
10 gr Adas
25 gr pulosari
20 gr merica
10 gr awang putih
5 gr kunyit
10 gr madu alam
2 buah kuning telur ayam kampung

Caranya:
Tumbuk Adas, pulosari, merica dan bawang putih sampai halus. Masukkan bahan yang telah ditumbuk kedalam gelas, lalu tambahkan air panas sampai 1/2 gelas. Setelah dingin, campurkan kuning telur dan madu. Aduk rata.

Pemakaian:
Minum ramuan 2 jam setelah makan malam. Lakukan secara teratur selama 1 bulan.


Resep 4
Bahan :
Jahe (Zingiber oficianalis) ……….. 20 gram
Jinten (Carum carvi) ……….. 5 gram
Adas (Foeniculum vulgare) ……….. 5 gram
Pulosari (Alyxia stellata) ……….. 5 gram
Pala (Myristica fragrans) ……….. 2 buah
Telur ayam kampung ……….. 2 butir
Madu murni ……….. 2 sendok makan

Caranya:
Jahe, jinten, adas, pulosari dan pala ditumbuk halus jadi satu. Telur ayam diambil kuningnya.
Semua bahan diaduk menjadi satu, setelah diberi airmasak dingin hingga menjadi 1 gelas.

Pemakaian:
Diminum sekaligus pada pagi hari, buatlah ramuan ini 2 kali dalam 1 minggu.


Resep 5
Bahan:
Satu genggam kucai
Telur ayam kampung

Caranya:
Cuci hingga bersih kucai tersebut lalu dihaluskan untuk di ambil airnya dengan cara di peras. Kemudian perasan air kucai tersebut di campur dengan kuning telur ayam kampung. Lalu di aduk sampai benar-benar rata.

Pemakaian:
Ramuan tersebut untuk di minum satu kali habis. Minum ramuan tersebut dua kali dalam sehari.


Catatan tambahan: Selain kumpulan resep di atas, konon jika Anda mengkonsumsi pepaya dan terong akan membantu meningkatkan gairah sex Anda. 

Selamat mencoba!


Sumber: dari berbagai sumber.



3 comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *