23 May 2014

Manfaat Daun Mangga Sebagai Obat Alami



Daun mangga, selain untuk digunakan sebagai Penyembuhan Alternatif Pada Asam Urat, ternyata masih ada lagi beberapa manfaat dan khasiat dari penggunaan daun mangga sebagai obat herbal alami. Dan berikut ini adalah khasiat dari daun mangga tersebut  berikut dengan cara pembuatannya:

Obat diabetes
Ambil tiga atau lima lembar daun mangga kemudian cuci bersih, rendam daun tersebut dengan air hangat dan diamkan selama semalam, lalu tiriskan daun mangga tersebut dan minum airnya.

Obat Kumur
Ambil tiga atau lima lembar daun mangga yang sudah tua, cuci bersih dengan menggunakan air yang bersih. Seduh dengan air panas dan diamkan beberapa saat hingga air berubah menjadi kecokelatan. Gunakan untuk berkumur setelah makan. Anda bisa menambahkan sedikit garam jika diperlukan (Seduhan ini mampu membantu mengatasi gusi yang luka atau bengkak).

Diabetes angiopathy
penyakit ini dikenal dengan penyakit pembuluh darah yang di karenakan diabetes. bukan hanya itu, peningkatan yang pasti diamati pada diabetes terutama disebabkan pengaruh penyembuhan senyawa ini berdaun pada pembuluh darah di dalam dan sekitar pankreas. Teh yang terbuat dari daun mangga juga baik dalam pengobatan retinopati diabetik serta hipertensi.

1 gelas/cangkir setiap hari dengan 2 sdm jambu biji, mangga atau jus pepaya akan ideal untuk memperkuat pembuluh darah rapuh dan varises.

Untuk diare, demam, insomnia, gelisah dan hipertensi
Hal ini terlihat sebagai obat umum untuk diabetes. Di Jamaika diketahui menggunakan obat herbal yang lebih murah dan kebanyakan pohon yang tumbuh di hampir setiap halaman Anda, yang memberikan setiap orang akses mudah ke pengobatan alternatif. 1 cangkir setiap hari dengan 2 sdm jambu biji, mangga atau jus pepaya akan ideal untuk memperkuat pembuluh darah rapuh.

Meredakan batuk
Terutama batuk rejan dan juga bermanfaat untuk asma, bronkitis, serta pilek. Oleh karena itu, alat bantu yang baik dalam setiap kondisi pernapasan. Manfaat Daun Mangga juga membuat obat kumur herbal yang sangat baik untuk berbagai masalah gusi. Ini akan mengurangi rasa sakit dan akan membawa bantuan ke mulut.

Asam urat

Caranya seduh daun mangga muda dalam gelas sebagaimana menyeduh teh. Sebentar saja air putih panas itu berubah warna menjadi kecoklat-coklatan, kemudian tambahkan sedikit gula putih. Lalu minum seduhan daun mangga muda itu.

Menyembuhkan varises

Untuk menyembuhkan varises, kita bisa membuat teh dengan menggunakan daun mangga. Anda bisa mengkonsumsi secangkir teh daun mangga setiap hari.

Sebagai obat cacing

Caranya: Rebus kulit mangga selama 15 menit maka zat antihelmintik di kulit mangga akan keluar. Ambil air rebusan kulit mangga dan taruh ke gelas untuk diminum. Rebusan kulit mangga ini sangat ampuh membunuh bakteri jahat di dalam perut. 

Menyegarkan Tubuh dan Mengobati Gelisah

Daun Mangga juga dapat bermanfaat bagi anda yang merasa gelisah. Untuk menghilangkan hal tersebut, caranya cukup mudah. Tambahkan dua hingga tiga cangkir teh daun mangga kedalam air mandi anda. Mandilah seperti biasa, maka setelah mandi anda akan merasa lebih segar dan rasa gelisah berkurang. Mandi herbal ini sangat dianjurkan untuk mengurasi rasa pegal dan juga loyo.

Mengurangi pendarahan

Caranya:  Ambillah kulit mangga yang masih hijau warnanya lalu goreng dalam minyak yang sudah panas. Setelah masak, makanlah, ulangi sampai pendarahan berkurang.

Penyubur Suami Istri

Salah satu manfat daun mangga yang juga jarang diketahui khalayak umum. Daun mangga juga memiliki fungsi untuk menyuburkan pasangan suami istri. Caranya cukup mudah, silahkan haluskan dua siung bawang merah dan juga daun mangga secukupnya. Lalu campur dengan setengah gelas air hangat, lalu seduhkan. Minum ramuan tersebut secara rutin.




Sumber: dari berbagai sumber.



0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *