23 April 2014

Meluruskan rambut secara tradisional



Berikut ini beberapa cara meluruskan rambut secara alami yang dapat Anda coba, walaupun prosesnya tidak langsung instan (harus rutin/tekun) tapi patut dicoba:

1. Dengan Creambath Daun Seledri
Caranya yakni tumbuk daun seledri yang masih mekar dan segar sampai halus dan campurkan dengan air secukupnya. Setelah itu peras dan ambil airnya untuk dipakai sebagai creambath. Jika Anda ingin hasil yang lebih sempurna, anda dapat mendiamkan air perasan tersebut selama 12 jam terlebih dulu sebelum digunakan.

2. Dengan Kelapa
Caranya yakni blender air kelapa beserta dagingnya, setelah itu balurkan hasil blenderan tadi keseluruh rambut kemudian sisir rambut anda. Diamkan campuran air kelapa dan daging kelapa yang diblender tadi selama semalaman, dan pada pagi harinya Anda dapat membersihkannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat melakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

3. Dengan Buah Pisang dan Pepaya
Caranya yakni campurkan pisang dan pepaya lalu dihaluskan, setelah itu tambahkan 2 sendok makan madu. Setelah halus, gunakan campuran tersebut untuk dibalurkan keseluruh rambut Anda. Diamkan selama 30 menit sampai 1 jam kemudian bersihkan.

4. Dengan Susu
Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner.

5. Dengan Santan & Jus Lemon
Campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam.

6. Dengan Santan & Jeruk Nipis
Salah satu cara alami untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan santan kelapa yang dicampur dengan jeruk nipis. Caranya, ambil segelas santan kelapa dan tambahkan 2 sendok makan sari jeruk nipis. Aduk campuran tersebut dan letakkan di kulkas sampai campuran tersebut mengental seperti krim. Setelah cairan ini mengental, balurkan campuran santan tersebut ke seluruh bagian rambut sampai rata. Pijat – pijat bagian kepala dan sisir rambut anda. Kemudian, bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan sampai agak kering. Setelah agak kering, anda dapat membentuk rambut sesuai dengan keinginan anda. Anda tidak perlu khawatir karena rambut tidak akan lengket karena kandungan kapurnya berkurang. Diamkan sampai kering dan bilas rambut sampai bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan rambut yang lurus alami dan rapi.

7. Dengan Minyak Kemiri
Caranya sangat mudah, setelah sobat membersihkan rambut, usapkan minyak kemiri ke rambut Anda sampai merata. Lakukan secara berkali-kali  untuk hasil yang optimal.



0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *