20 February 2017

Buah-buahan yang bisa membantu kesuburan wanita



Menjaga kesuburan bagi wanita memang sangat dianjurkan. Apalagi jika Anda masih dalam proses program kehamilan. Salah satu makanan atau konsumsi alami untuk meningkatkan kesuburan wanita adalah dengan makan buah-buahan. Berikut ini buah-buahan yang bisa membantu kesuburan wanita untuk program hamil:

Jambu biji

Jambu adalah salah satu buah yang sangat mudah untuk tumbuh di daerah mana pun di Indonesia ini. Rasa dari buah ini juga cukup enak, tapi ada yang keras yang biasa disebut sebagai jambu biji dan ada juga yang berair dan segar untuk dimakan yang biasa dikenal dengan nama jambu air. Nah, jenis jambu yang biasanya memiliki banyak manfaat bagi tubuh adalah jambu biji. Buah dari jambu biji memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, daunnya pun memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, khususnya yang sedang mengalamai diare.

Sedangkan buah atau daging dari jambu biji sangatlah bermanfaat untuk kesuburan wanita ternyata. Ini karena kandungan dari yang disediakan di dalam buah dari jambu biji ini sangat baik untuk wanita yang sedang menjalanka program kehamilan untuk yang mengalami masalah infertilitas (ketidak suburan). Di dalam buah jambu biji ini diketahui ada kandungan zat aktif yang diklaim seperti likopen alami. Dan seperti yang kita ketahui bahwa zat likopen ini memang diperlukan oleh tubuh wanita untuk untuk meningkatkan kesuburannya. Bukan hanya itu saja, likopen yang juga bisa dimanfaatkan sebagai antioksidan itu sangat membantu tubuh untuk terhindar dari pancaran radiasi, untuk Anda yang aktif menggunakan gadget.

Jambu biji memiliki rasa khas yang manis dan juga sepat. Jambu biji jika di tanah air akan sangat mudah untuk mendapatkannya. Harganya pun terbilang sangatlah murah di antara buah-buah lainnya. Jadi, untuk Anda yang memang lebih menyukai cara alami untuk meningkatkan kesuburan, maka buah-buahan adalah salah satu alternatif terbaik untuk Anda. Dan, jambu biji ini adalah buah pertama yang harus Anda konsumsi untuk lebih cepat meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Buah Semangka

Anda pasti sudah mengenal dengan baik buah yang satu ini. Rasanya yang segar dan manis membuat buah ini banyak sekali disukai masyarakat. Buah yang kaya akan mineral dan ini pun sangat mudah di dapatkan dan ternyata memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil.

Berdasarkan beberapa hasil penelitian memang menunjukkan bahwa buah semangka (water melon) ini memiliki banyak manfaat untuk wanita. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa terdapat kandungan Sitrulin di dalam buah semangka yang ternyata mampu gairah seksual Anda meningkat drastis. Sitrulin ini adalah semacam zat yang memiliki kandungan yang bisa disetarakan dengan obat Viagra, atau pun obat khusus bagi pria yang biasa digunakan untuk meningkatkan kemampuan seksualnya. Dan, itu ternyata ada dalam buah semangka yang biasa Anda makan baik pria maupun wanita.

Infertilitas ini memang memiliki banyak faktor. Salah satunya adalah turunnya gairah bercinta wanita atau pria. Nah, dengan mengkonsumsi semangka, maka kandungan Sitrulin tersebut akan bekerja untuk Anda pasangan yang telah kehilangan gairah bercinta. Jadi, bisa kita simpulkan bahwa faktor hubungan seksual juga termasuk salah satu penyebab ketidaksuburan pada wanita. Buah semangka ini bisa Anda dapatkan dengan mudah, di supermarket mall atau pasar dekat rumah Anda.

Alpukat

Buah yang lebih enak dijadikan jus ini memang memiliki rasa yang khas dan lembut. Tidak hanya nikmat jika dijadikan jus buah alpukat ini juga ternyata sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita. Buah avocado (Nama Ilmiah) ini adalah jenis buah yang awalnya berasal dari Negara di Amerika Tengah. Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah alpukat ini sangatlah banyak. Sehingga, dengan mengkonsumi buah ini bisa meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Walaupun memiliki rasa enak jika dijadikan jus, tapi banyak juga orang yang tidak menyukai alpukat tersebut. Ini karena, kandungan lemak dalam buah alpukat ini sangat banyak. Tapi, untuk wanita yang ingin mendapatkan bayi atau yang bermasalah dengan fertilitasnya, buah alpukat ini adalah solusi Anda.

Penelitian tentang manfaat buah alpukat untuk meningkatkan kesuburan ini telah dilakukan. Seperti salah satu penelitian dengan melakukan diet mediterania dengan cara mengkonsumsi buah alpukat saja, ternyata ampuh untuk meningkatkan keberhasilan IVF (In Vitro Fertilization = program bayi tabung). Bayi tabung pada penelitian ini maksudnya adalah proses pembuahan dimana sel sperma pria disatukan tidak di dalam tubuh wanita, melainkan diluar (dalam tabung). Ini artinya manfaat dari alpukat ini sangatlah besar karena bukan hanya dalam tubuh wanita saja, pembuahan pun bisa dilakukan tidak dalam tubuh.

Pisang

Asam folat adalah jenis vitamin yang sangat bermanfaat untuk fertilitas baik wanita atau pun pria. Nah, salah satu jenis buah-buahan yang banyak mengandung asam folat adalah buah pisang ini. Dengan banyak mengkonsumsi pisang maka tentunya akan meningkat kesempurnaan bayi Anda lahir dalam keadaan sempurna. Karena, jika wanita kurang mengkonsumsi asam folat maka besar kemungkinan bayi yang lahir tersebut akan mendapatkan cacat bawaan khususnya pada bagian otaknya.

Buah pisang yang sudah matang adalah buah yang sangat cocok untuk Anda konsumsi. Karena, pisang yang matang memiliki kandungan kalori yang cukup besar yaitu 85 – 100 kalori per pisangnya. Nah, dengan hanya memakan dua buah pisang yang sudah matang, maka kebutuhan asam folat dalam tubuh wanita akan terpenuhi sebagak 58 mikrogram. Jadi, untuk Anda wanita yang ingin menjaga kesuburannya sebaiknya jadikan buah pisang sebagai cemilan harian Anda, baik sebelum atau setelah hamil.

Kiwi

Vitamin C pada kiwi adalah dua kali lipat dari jeruk dan lima kali lebih banyak dari apel. Unsur Buah-buahan yang mengandung vitamin C kaya akan asam folat yang bermanfaat bagi ibu yang ingin hamil dengan mudah. Asam Folat itu bermanfaat bagi ibu yang ingin hamil dan memiliki “glycaemic indeks” yang rendah sehingga aman bagi penderita diabetes. Vitamin C itu dibutuhkan wanita di usia 19-30 tahun untuk batas normal 45 miligram per hari, kehamilan membutuhkan 60 miligram per hari dan menyusui sebanyak 85 miligram per hari.





Sumber: dari berbagai sumber.

0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *