09 October 2017

Rambut tebal dan sehat dengan makanan alami ini



Mungkin Anda berpikir menggunakan sampo dan produk rambut lainnya sudah cukup untuk menutrisi pertumbuhan rambut, nyatanya nutrisi pada rambut juga ditentukan oleh makanan yang kita konsumsi.

1. Ayam

Daging membantu merangsang pertumbuhan rambut. Ayam merupakan protein hewani yang bagus, yang sangat penting untuk produksi keratin, zat yang membentuk 80% rambut kita. Jika Anda kekurangan protein jenis ini selama dua atau tiga bulan, rambut Anda akan berhenti tumbuh pada tingkat normal dan mulai rontok.

2. Salmon

Salmon kaya akan asam lemak omega 3, nutrisi yang membantu menguatkan folikel rambut dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Berbagai penelitian ilmiah telah menunjukkan jika mengonsumsi jenis asam ini secara teratur selama setengah tahun dapat membantu telogen effluvium, yang merupakan fase istirahat folikel rambut mengikuti catagen. Jadi, konsumsi makanan yang kaya omega 3 akan membantu pertumbuhan rambut secara efektif. Selain itu, salmon kaya akan vitamin B12 dan zat besi, yang juga membantu pertumbuhan rambut.

3. Almond

Kacang ini kaya akan vitamin E, nutrisi yang membantu mengaktifkan pertumbuhan dan penguatan rambut. Mengonsumsi 20 kacang almond sehari sudah cukup untuk memberikan 70% nilai harian vitamin yang dianjurkan. Almond juga kaya akan banyak zat yang bagus untuk rambut, seperti biotin, asam lemak, dan vitamin B.

4. Biji labu

Biji labu kaya akan vitamin B yang sangat bagus untuk pertumbuhan rambut, juga untuk memperbaiki penampilan rambut secara keseluruhan. Untuk menghindari kerontokan rambut Anda harus menambahkan minyak labu pada makanan. Biji labu juga dapat mengatasi masalah kebotakan pada rambut.

5. Kacang

Kacang mengandung banyak zat besi, salah satu nutrisi penting tubuh yang memastikan pertumbuhan rambut sehat. Satu porsi kacang mengandung kira-kira setengah dari nilai harian zat besi yang direkomendasikan. Selain itu, kacang kaya akan seng dan kolin yang diperlukan untuk mengatur sirkulasi darah di kulit kepala.

6. Telur

Telur adalah salah satu makanan kaya protein yang dapat dengan mudah ditemukan dan juga mengandung sejumlah besar vitamin B12. Jika Anda mengonsumsi telur secara teratur, rambut Anda akan tumbuh lebih cepat dan sehat dari sebelumnya.




Sumber: Step To Health

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *