06 February 2017

Khasiat luar biasa masker alpukat



Alpukat adalah salah satu buah yang sudah sangat familier ditelinga kita. Bahkan mungkin anda salah satu penggemar buah yang satu ini. Tapi tahukah anda buah alpukat selain nikmat jika dibuat minuman, alpukat juga memiliki segudang manfaat yang perlu anda ketahui. Beberapa manfaat tersebut diantaranya sebagai berikut: 

  • Alpukat mengandung vitamin E, vitamin K, zat besi, seng dan lain-lain yang membuat kulit tetap sehat. Minyak nabati pada alpukat membantu meningkatkan kalogen sehingga menghambat tanda-tanda penuaan dini. 
  • Alpukat mengandung kalium dan mineral yang tinggi untuk mengembalikan elastisitas kulit tanpa menyebabkan kerusakan. 

Buah alpukat juga merupakan salah satu buah dengan sejuta manfaat untuk kecantikan. Manfaat alpukat untuk wajah diketahui sudah lama sehingga banyak wanita yang menggunakannya untuk perawatan wajah. Bahkan banyak produk kecantikan yang mengandung buah alpukat karena manfaat yang ada di dalam daging alpukat.

Buah alpukat ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk kulit kering, terlebih jika dipadu dengan banyak olahan lainnya. Berikut ini beberapa olahan masker yang baik untuk pemilik kulit kering:

Alpukat dan Lidah Buaya

Ambil dua sendok alpukat dan mencampur dengan satu sendok gel lidah buaya. Sekarang tambahkan setengah sendok ragi dan membuat pasta tipis dengan menambahkan air hangat. Oleskan masker ini pada wajah dan tunggu selama 20 menit. Cuci dengan air dan menggunakan masker ini dua atau tiga kali dalam seminggu.

Alpukat dan masker lidah buaya sangat berguna untuk kulit sangat kering dan sensitif. Jika nggak memiliki gel lidah buaya di rumah, kamu juga dapat menggunakan jus lidah buaya sebagai alternatif.

Alpukat dan Oatmeal

Alpukat dan oatmeal dapat digunakan sebagai masker pelembap yang dapat membantu dalam memperbaiki kulit yang rusak dan kering. Ambil beberapa oat dan tambahkan air hangat untuk itu. Setelah menambahkan oat, tambahkan satu buah alpukat tumbuk dan tunggulah selama beberapa menit. Aduk adonan itu untuk membuat pasta tipis.

Pastikan adonan yang mulus dan bebas dari yang nggak rata. Sekarang diamkan campuran ini untuk mendinginkan selama beberapa waktu dan kemudian menerapkan masker di wajah. Biarkan masker wajah selama beberapa waktu dan kemudian bilas dengan air hangat.

Alpukat, Madu dan Telur

Ambil dua alpukat dan keluarkan daging secukupnya. Sekarang tumbuk daging alpukat dan tambahkan dua sendok madu untuk itu. Tambahkan satu telur dan masukkan ke campuran. Campur semua bahan dan tambahkan air hangat secukupnya.

Oleskan pasta ini pada wajah dan leher. Biarkan untuk mendiamkan sebentar selama beberapa waktu. Masker wajah ini dapat membantu untuk mencerahkan kulit, mengurangi noda dan memelihara kulit. Masker juga bekerja sebagai anti penuaan masker secara alami.

Alpukat dan Yogurt

Ambil satu buah alpukat dan tumbuk hingga halus. Tambahkan satu sendok madu organik dan yogurt untuk itu. Sekarang tambahkan 3-4 tetes minyak kelapa untuk pasta. Aduk rata menggunakan air suam-suam kuku.

Oleskan masker ini pada wajah dan leher lalu biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air hangat. Karena mengandung asam laktat dalam yogurt, hal ini membantu untuk mengembalikan pH kulit dan juga memberi kulit lebih bersinar. Alpukat dan yogurt adalah salah satu masker pelembap terbaik dan dapat membuat di rumah.

Alpukat dan Minyak Almond

Almond sangat kaya akan vitamin yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada wajah dan juga membuat kulitmu bersinar cerah. Menggunakan alpukat dan pasta minyak almond pada kulit membantu untuk mengencangkan, memperbaiki pori-pori dan menambahkan cahaya untuk kulit.

Ambil satu buah alpukat tumbuk lalu campur dengan satu sendok minyak almond dan satu sendok madu. Sekarang mencampur semua bahan bersama-sama dan menerapkan pasta ke wajah. Cuci dengan air hangat setelah 30 menit. Masker wajah ini sangat baik untuk digunakan pada kulit sangat kering dan sensitif.

Alpukat dan Aprikot

Campurkan buah alpukat dan beberapa aprikot untuk membuat pasta tebal. Sekarang terapkan pasta ini pada wajah dan menghindari daerah mata. Karena vitamin A dan C hadir dalam aprikot membantu untuk mengencangkan kulit dan memberikan hidrasi yang cukup juga.

Alpukat juga memiliki antioksidan yang tinggi dapat membantu untuk memberikan warna kulit yang seimbang. Ini adalah salah satu metode yang dicoba dan diuji yang dapat digunakan pada semua jenis kulit. Namun sangat bermanfaat untuk kulit yang teriritasi, kering dan sensitif.

Alpukat dan Madu

Ambil alpukat dan kupas kulitnya. Tumbuk halus alpukat dan tambahkan beberapa madu ke campuran pasta. Kamu bisa menambahkan madu secukupnya sesuai dengan kebutuhanmu. Alpukat dan madu dapat menjadi pelembap kulit alami.

Nggak cuma itu, masker ini pun mampu membantu merawat kulit sangat kering dan bersisik. Masker alpukat dan madu ini dapat membasmi tanda-tanda kusam pada wajah dan juga memberikan cahaya bersinar di wajah kamu.

Alpukat, Madu dan Jeruk

Ambil satu buah alpukat matang dan haluskan. Tambahkan dua sendok madu, satu sendok chamomile, satu sendok jus jeruk dan dua sendok teh chamomile baru diseduh. Campur semua bahan dengan alpukat hingga mendapatkan masker wajah bertekstur halus.

Terapkan masker ini selama 20 menit dan cuci dengan air dingin. Madu membantu untuk melembapkan kulit sedangkan jeruk dan alpukat mengelupas kotoran dari wajah. Antioksidan dalam alpukat merawat kulit sangat kering dan sensitif kamu.

Alpukat yang baik untuk wajah kamu dijamin sukses membuat kulit semakin lembut. Kandungan baik dari dalam alpukat dan olahan lainnya akan menjauhkan kamu dari kulit yang semakin kering dan bersisik. Yang lebih enaknya, masker ini bisa kamu bikin sendiri dan lakukan sebelum tidur. 

Alpukat, Putih Telur dan Lemon

Bahan untuk masker wajah alpukat untuk kulit berminyak1 alpukat, dihaluskan, 1 putih telur, 1 sendok teh air jeruk lemon. Kemudian masukan semua bahan ke dalam blender dan blender sampai benar-benar tercampur merata. Oleskan ke wajah, hindari daerah mata dan berkonsentrasi pada bagian wajah berminyak (T-Zone). Biarkan kering selama 20 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat diikuti dengan air dingin.

Alpukat, dan Cuka Apel

bahan untuk membuat masker wajah yang mengalami pengelupasan kulit: alpukat + cuka untuk exfoliating. Kemudian gunakan ½ alpukat, 1 sendok teh madu, ½ sendok teh cuka apel. Kemudian kupas alpukat, dipotong menjadi dua bagian. Haluskan setengah alpukat dan camur dengan madu dan cuka sari apel. Terapkan pada kulit dan dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat diikuti dengan air dingin.

Alpukat dan Lada Merah

Mungkin Anda merasa aneh dengan kombinasi buah alpukat dan lada merah sebagai masker. Namun, dua bahan tersebut sangat berkhasiat untuk mengatasi kulit kering, menghilangkan noda hitam di wajah dan menjadikan kulit wajah halus sehalus kulit bayi. Sebelum menggunakan masker ini, wajah Anda harus dibersihkan terlebih dahulu. Caranya, campurkan 1 sendok makan jus lemon dengan 3 sendok teh susu bubuk hingga menjadi bubur. Oleskan pada wajah lalu bilas dengan air dingin. Sekarang, kita akan membuat masker alpukatnya. Siapkan setengah bagian daging buah alpukat yang sudah masak, lumatkan. Campurkan dengan 1 sendok teh lada merah. Oleskan masker ini pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas wajah sambil dipijat dengan minyak almond.

Alpukat dan Susu

Susu yang akan kita gunakan disini adalah susu murni yang belum dicampur dengan bahan lain. Sebelumnya lakukan totok wajah selama 5 menit untuk merangsang saraf-saraf pada wajah. Bersihkan wajah dengan cleansing milk, kemudian angkat dengan spons yang telah dibasahi dengan air hangat. Setelah persiapan selesai, sekarang kita mulai membuat masker. Campurkan alpukat dengan susu murni hingga tercampur rata dan membentuk sebuah adonan. Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata menggunakan kuas masker, namun hindari bagian mata. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan spons yang telah dibasahi denga air hangat. Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan kulit yang segar dan cerah. Kombinasi alpukat dengan susu murni ampuh untuk menghilangkan flek-felk hitam di wajah.

Alpukat dan Tomat 

Kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat menjadikan buah berwarna merah ini sangat cocok dikombinasikan dengan alpukat. Tomat mampu menyingkirkan minyak yang berlebih pada wajah. Masker kombinasi ini juga mengandung vitamin A, C, dan E yang mampu membuat kulit rileks (tenang) dan terlihat cerah alami.

Alpukat, Minyak Almond dan Minyak Zaitun

Siapkan 1/2 buah alpukat, satu sendok teh minyak almon dan minyak zaitun, campurkan ketiga bahan tersebut hingga rata. Aplikasikan pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dinggin. Cara ini juga ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering, kusam, dan berminyak.




Sumber: dari berbagai sumber.
 

0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *