16 March 2015

Waspadalah makanan ini bisa menyebabkan keguguran



Pada dasarnya hampir semua jenis makanan aman dikonsumsi wanita hamil. Selain memenuhi kebutuhan gizi untuk tumbuh kembang janin, wanita hamil juga harus menghindari beberapa jenis makanan yang bisa memicu keguguran sampai cacat fisik pada bayi baru lahir. 

Hati-hati mengonsumsi makanan dan minuman ini karena kandungan nutrisinya bisa menggangu tumbuh kembang janin. Sebaiknya hindari konsumsi makanan ini meskipun enak, demi menjaga kesehatan janin dalam kandungan:

1. Kopi
Saat hamil, sebaiknya hentikan kebiasaan minum kopi Anda untuk sementara. Studi American Journal of Obstetrics and Gynecology menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi setidaknya 200 mg kafein per hari (sekitar dua cangkir kopi dan teh atau lima kaleng soda) memiliki risiko keguguran dua kali lebih tinggi daripada wanita yang tidak minum kopi.

Kafein dapat mengganggu perkembangan janin, sehingga bisa menyebabkan keguguran, kelahiran prematur,  atau rendahnya bobot bayi baru lahir. Kafein yang bersifat diuretik juga dapat menyebabkan kekurangan air dan kalsium.

2. Nanas
Sejak dulu nanas terkenal dapat menggugurkan kandungan, terutama pada tiga bulan pertama kehamilan. Buah ini dapat menyebabkan kontraksi yang mengakibatkan keguguran, atau menyebabkan diare dan alergi bagi wanita hamil.

Sebab, nanas mengandung bromelain yang bisa melunakkan rahim dan menyebabkan aborsi. Namun, setelah tiga bulan, konon wanita hamil dapat mengonsumsi sedikit nanas.

3. Pepaya muda
Pepaya hijau alias pepaya mentah mengandung banyak enzim yang bisa menimbulkan kontraksi kehamilan dan keguguran. Selain itu, pepaya hijau juga mengandung prostaglandin dan oxytocin yang penting untuk mempersiapkan persalinan.

Jadi, ketika janin belum cukup umur, mengonsumsi pepaya mentah bisa menyebabkan keguguran. Hati-hati, karena beberapa hidangan Indonesia menggunakan pepaya muda, seperti gohu pepaya dari Manado.

4. Makanan hewani mentah
Saat hamil, pastikan Anda hanya memakan makanan hewani yang benar-benar matang. Telur mentah, misalnya, bisa terinfeksi salmonella. Sementara daging mentah mengandung parasit toksoplasmosis. Listeriapun bisa terdapat dalam susu yang tidak dipasteurisasi.

Sementara itu, beberapa jenis ikan bisa mengandung merkuri atau terkena polychlorinated biphenyls. Karena itu, hindari konsumsi makanan yang mengandung bahan hewani mentah seperti mayones, sashimi dan sushi mentah, serta steak yang tidak well-done.

5. Alkohol
Konon, mengonsumsi sedikit wine saat hamil dapat meningkatkan perkembangan otak anak. Namun, sebaiknya hindari konsumsi alkohol sama sekali selama hamil dan menyusui.

Tergantung jumlah, waktu, dan pola konsumsinya saat hamil, alkohol bisa menyebabkan Sindrom Alkohol Janin atau gangguan perkembangan lain. Konsumsi alkohol terlalu banyak juga bisa mengakibatkan cacat fisik, ketidakmampuan belajar, dan masalah emosi pada anak.

6. Daging olahan
Daging olahan seperti sosis atau pate (pasta campuran daging giling dan lemak) harus dihindari selama hamil. Menurut penelitian, mengonsumsi daging olahan terlalu banyak bisa membahayakan janin, bahkan menyebabkan keracunan janin atau keguguran.

Kalau Anda ngidam daging olahan, makanlah sedikit saja. Jangan lupa panaskan sampai beruap untuk memastikan bakteri listeria penyebab keguguran di dalamnya benar-benar mati.

7. Hati
Hati hewan bisa membahayakan ibu hamil karena mengandung banyak racun jika hewan tersebut terinfeksi penyakit. Selain itu, hati tinggi kolesterol dan vitamin A.

Jika wanita hamil mengonsumsi hati hewan terlalu banyak saat meminum obat atau makanan kaya vitamin A lainnya, akan terjadi kelebihan vitamin A yang bisa berefek buruk bagi bayi.

8. Keju
Hindari keju dengan 'kulit' berjamur putih seperti brie dan camembert, serta blue cheese. Hindari juga keju lunak yang terbuat dari susu yang tak dipasteurisasi, misalnya keju feta, roquefort, gorgonzola, keju Meksiko, atau keju berbahan susu kambing atau domba.

Keju-keju tersebut mengandung bakteri Listeria penyebab infeksi listeriosis yang bisa mengakibatkan keguguran, kelahiran prematur, atau kematian bayi baru lahir. Saat hamil, sebaiknya hanya konsumsi keju dari susu yang sudah dipasteurisasi.

9. Kelengkeng
Kelengkeng memang enak karena rasanya manis dan aromanya wangi. Namun, konsumsi buah ini bagi ibu hamil akan meningkatkan rasa panas dari dalam, gangguan janin, pendarahan di dalam, sakit di perut bawah, bahkan kerusakan janin yang bisa mengakibatkan keguguran.



Sumber: dari berbagai sumber.



16 comments:

  1. Di Mana Mana Ada Kemauan Di Situlah Ada Jalan Kesuksesan..!!!

    Assalamu alaikum wr wb.

    saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH BALAPATI yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH BALAPATI dan dengan senang hati MBAH BALAPATI mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasih semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH BALAPATI DI (085 392 332 888




    INILAH KISAH NYATA YANG TAK BISA KAMI LUPAKAN SELAMA INI...!!!


    ReplyDelete
  2. Anda butuh angka 4d 5d 6d silahkan tlpon eyang woro manggolo di 0823,9177,2208.trimakasih

    ReplyDelete
  3. cara menggugurkan kandungan di jaman sekarang terdapat beragam cara , Baik itu secara alami maupun cara modern seperti dengan obat aborsi . Ilmu cara menggugurkan kandungan ini pun banyak di cari oleh masyarakat khususnya dari kaula muda . Maklum saja, gaya pergaulan hidup bebas sekarang ini membuat semuanya di luar batas .

    ReplyDelete
  4. Durian dan nanas adalah salah satu cara menggugurkan kandungan bagi wanita yang belum siap mempunyai anak

    ReplyDelete
  5. terimakasih sudah berbagi informasi tentang makanan yang dapat menyebabkan keguguran . cara menggugurkan kandungan

    ReplyDelete
  6. obat aborsi adalah salah satu prosedur medis yang paling umum di lakukan dimana seseorang wanita lebih memilih untuk mengakhiri kehamilannya . jual obat aborsi memang belum di sahkan secara hukum di indonesia , namun bukan berarti kasus aborsi tidak ada di tanah air ini

    ReplyDelete
  7. cara menggugurkan kandungan dengan obat aborsi adalah mampu meminimalisir rasa sakit pada wanita hamil ketika mempersiapkan untuk mengeluarkan janin tersebut . obat aborsi , obat penggugur kandungan

    ReplyDelete
  8. Ada banyak cara ditawarkan tentang tips cara menggugurkan kandungan , namun yang perlu Anda ketahui adalah Anda perlu mencari informasi lengkap terlebih dahulu bagaimana cara membatalkan isinya dengan aman, pasti tuntas dan tentu saja juga selamat agar tidak membahayakan diri anda . klik = > cara menggugurkan kandungan

    ReplyDelete
  9. This blog is so nice to me. I will continue to come here again and again. Visit my link as well. Good luck
    http://www.jualobataborsiherbal.com/ obat aborsi
    http://caramenggugurkankandungan.info/ cara menggugurkan kandungan
    http://www.jualobataborsiherbal.com/cara-menggugurkan-kandungan/ cara menggugurkan kandungan
    http://jualobatpenggugurkandungan.net/ obat penggugur kandungan
    http://tandatandakehamilan.net/ tanda tanda kehamilan
    http://tandatandakehamilan.net/cara-cepat-dan-selamat-menggugurkan-kandungan/ cara menggugurkan kandungan
    http://obataborsi59.com/ obat aborsi
    http://obataborsi59.com/cara-menggugurkan-kandungan-dengan-cepat-dan-aman/ cara menggugurkan kandungan
    http://obattelatdatangbulan.info/ obat telat datang bulan
    http://klinikobataborsi.com/ jual obat aborsi
    http://jualobatpenggugurkandungan.net/ cara menggugurkan kandungan

    ReplyDelete
  10. Dengan membaca artikel ini saya mendapatkan banyak pelajaran dan ini sangat berguna. cara menggugurkan kandungan

    ReplyDelete
  11. cara menggugurkan hamil kandungan dengan cepat dan akurat terbukti ampuh untuk melunturkan janin kehamilan muda 1 minggu hingga 1 , 2 , 3 dan 4 bulan
    obat penggugur kandungan adalah suatu bentuk proses berakhirnya kehamilan dengan dikeluarkannya janin ( fetus ) atau embrio sebelum memiliki kemampuan untuk berkembang dan bertahan hidup diluar rahim , sehingga bisa menyebabkan kematiannya pada janin
    Disini akan kami beritahukan kepada Anda langkah cara cepat menggugurkan kandungan dengan cepat dan selamat adalah KURET dan obat aborsi
    Kunyit memang tidak di baik di konsumsi oleh ibu hamil yang sedang hamil muda sehubungan dengan sifatnya untuk melancarkan haid , dan di percayai sebagai obat telat datang bulan
    cara cepat hamilmemang menjadi suatu informasi yang sangat penting untuk di ketahui Jika Anda dan pasangan berencana untuk memiliki momongan secepatnya setelah menikah

    ReplyDelete
  12. Beberapa tips cara menggugurkan hamil untuk anda dengan menggunakan obat penggugur kandungan cytotec , terbukti dengan cepat untuk cara mencegah kehamilan . Maka dari itu pilihlah obat aborsi sangat ampuh . Jika anda telah haid obat telat datang bulan tersebut juga manjur , kami jual obat aborsi ini secara online

    ReplyDelete
  13. cara menggugurkan kandungan mungkin jadi pilihan terakhir bagi sang Ibu, Karena keputusan ini sangat tidak mudah yang penuh resiko tinggi dan yang perlu di ketahui di Indonesia hukum cara mengugurkan di atur berdasarkan UU Nomer 36 tahun 2009 pasal 75 ayat (1) tentang kesehatan dan peraturan pemerintah Nomer 62 tahun 2014 tentang kesehatan reproduksi. Di dalam undang-undang tersebut ditanyakan bahwa cara mengugurkan kandungan di Indonesia dilarang untuk dilakukan setiap orang (tidak di izinkan).

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *