06 October 2014

Atasi Gula Darah dan Kolesterol dengan Jamur Ini



Ternyata, mengonsumsi jamur secara rutin dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit seperti jantung dan diabetes.

Inilah beberapa manfaat dari jamur yang dapat digunakan sebagai obat sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Karenanya baik dikonsumsi secara rutin dalam menu sehari-hari.

1. Jamur shiitake
Jamur shiitake mengandung senyawa yang disebut dengan eritadenine yang dapat menurunkan kadar kolesterol dengan cara menghalangi molekul kolesterol terserap kedalam aliran darah.

Studi menunjukkan bahwa senyawa ini berasal dari nukleotida spesifik dalam DNA jamur yang dapat membantu turunkan kolesterol. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ,sebaiknya iris tipis-tipis dan masak dengan cara ditumis selama lima hingga tujuh menit.

2. Jamur cremini
Jamur ini kaya akan antioksidan yang dapat membantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit seperti flu. Selain itu, jamur ini juga dapat membantu menyeimbangkan aktivitas dari berbagai jenis sel darah putih dan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Karena mengandung banyak fitonutrien yang berbeda termasuk betaglucan. Untuk mengurangi dan mencegah flu konsumsi jamur cremini dalam bentuk sup yang lezat.

3. Teh jamur reishi
Jamur ini biasanya disajikan sebagai campuran minuman panas. Beberapa studi menunjukkan bahwa teh dari jamur dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan dengan menurunkan aktivitas enzim yang dapat tingkatkan tekanan darah. Untuk membuatnya, seduh jamur teh ini selama lima menit dengan air panas agar kandungan gizinya larut dalam air seduhan.

4. Jamur tiram
Jamur tiram yang gurih dan kaya serat dapat membantu Anda mengontrol kadar gula darah. Salah satu studi menunjukkan bahwa mengonsumsi jamur tiram secara rutin dapat menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Akan tetapi sebelum mengonsumsinya, sebaiknya tanyakan pada dokter Anda untuk memastikan jamur tidak akan mengganggu obat yang Anda konsumsi.

Jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Jamur ini sangat cocok dijadikan sebagai campuran sup, tumisan atau digoreng tepung.





0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *