11 January 2016

Khasiat Akar Maca Untuk Pria Perkasa



Pada zaman kuno tumbuhan maca atau ginseng Peru, telah banyak dibudidayakan oleh orang-orang dari Andes untuk mendapatkan gizi dan energik, Kandungan maca ini terdiri dari: air, protein, abu, serat dan lemak.Dan sejumlah mineral juga terdapat dalam akar maca: zat besi, fosfor, kalsium, seng, kalium, natrium, yodium, kobalt dan mangan. dalam akar Maca juga terdapat vitamin, khususnya meliputi: Vitamin A, B1, B2, B12, C, D dan E.Berkenaan dengan kandungan asam amino esensial dalam herbal Maca meliputi: lisin, valin, leusin, phenylalaline, tronina, metinina dan isoleusin.

Khasiat lain yang sangat dihargai dalam akar maca adalah tentang sifat afrodisiak tumbuhan ini, yang mampu mengatasi masalah impotensi pria, selama berabad-abad, sebenarnya akar maca digunakan untuk meningkatkan dan memperkuat stamina kaum pria. 

Kandungan Maca (Lepidium Meyenii) : 
  • 59% karbohidrat
  • 10,2% protein
  • 8,5% serat
  • 2,2% lipid

Maca (lepidium meyenii) juga memiliki sejumlah kandungan lainnya seperti : 
  • Asam amino
  • Mineral
  • Asam lemak
  • Linolenic
  • Palmitat
  • Asam oleat
  • Sterole
  • Alkaloid
  • Tamin
  • Saponin

Disamping itu masih terdapat juga zat isothiocyanate bahan yang bersifat afrodisiak. Apabila mengkonsumsi ekstrak maca (lepidium meyenii) ini maka dapat menambah gairah sex dan kebugaran tubuh.

Berdasar penelitian Gaia Herbs Inc. in Brevard, maca yang juga dikenal dengan Lepidium Meyenii mampu menambah vitalitas pria dan wanita. Selain itu, buah yang banyak tumbuh di dataran Bolivia dan Peru tersebut juga memiliki banyak khasiat lain.

Di antaranya ialah mengobati depresi pada wanita tua, menjinakkan gejala menopause serta menambah performa ketika menjalani aktifitas olahraga.

“Maca memiliki beragam warna termasuk hitam, merah dan kuning. Akar dipanen dan dikeringkan di bawah sinar matahari, diproses dan dijual baik sebagai kapsul atau sebagai bubuk yang dapat digunakan sebagai minuman sarapan,” terang vice president of scientific affairs at Gaia Herbs Inc. in Brevard, N.C, Jeremy Stewart, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (18/2).

Maca kini bisa dijumpai dalam berbagai varian. Salah satunya ialah MacaBoost yang merupakan bubuk rasa dari Gaia yang dikeluarkan pada musim gugur ini. Di Tiongkok, Maca sedang dipasarkan sebagai alternatif pengganti ginseng. 


Manfaat Akar Maca untuk Pria

Penggunaan suplemen maca telah terbukti untuk memecahkan masalah infertilitas pada pria. Menurut beberapa penelitian, maca secara langsung mempengaruhi produksi sperma dan juga meningkatkan volume jumlah air mani. Selain itu, juga bermanfaat bagi orang-orang yang menghadapi masalah libido rendah. Maca membantu untuk meringankan depresi, sehingga membantu untuk meningkatkan tingkat libido. Ini sangat bermanfaat untuk impotensi dan memecahkan masalah disfungsi ereksi pada pria. Konsumsi suplemen akar maca membantu meningkatkan kadar hormon seks pria seperti testosteron dan progesteron. Serta dapat menjaga ketidakseimbangan hormon pada laki-laki juga. Mengkonsumsi maca dianggap sebagai metode alami untuk meningkatkan libido, hasrat dan kinerja. 

Manfaat akar maca untuk pria dapat secara singkat dapat dilist sebagai berikut:

- Mengatasi disfungsi ereksi.
- Meningkatkan mental dan kesejahteraan fisik.
- Menyembuhkan infertilitas.
- Membantu untuk meningkatkan stamina.


Manfaat Akar Maca bagi Wanita

Konsumsi suplemen akar maca dikatakan menguntungkan ketidakseimbangan hormon dan masalah ketidaksuburan pada wanita. Banyak naturopaths mempertimbangkan konsumsi suplemen akar maca sebagai pengobatan yang efektif untuk memperbaiki ketidakseimbangan hormonal dibandingkan Hormone Replacement Therapy (HRT).

Menopause adalah berhentinya secara permanen dari menstruasi pada wanita dan disertai dengan berbagai gejala. Menstruasi yang tidak teratur, perubahan suasana hati, hot flashes, gangguan tidur, kekeringan vagina, dll, adalah beberapa gejala menopause. Banyak dari gejala dapat dikurangi sampai batas tertentu dengan mengkonsumi akar maca dalam suplemen atau bentuk alami. Telah diamati bahwa maca membantu untuk meringankan pra-menopause, menopause dan pasca menopause.

Akar Maca membantu menjaga keseimbangan hormon tanpa melihat pada masalah pada tubuh wanita. Menstruasi penyebab sakit parah dan ketidaknyamanan. Masalah-masalah ini dapat diperbaiki dengan mengkonsumi akar maca. 

Di bawah ini adalah daftar singkat manfaat dari akar maca bagi perempuan:

- Meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan kronis.
- Mengobati ketidakseimbangan hormonal dan perubahan suasana hati.
- Mencegah gejala menopause.
- Meningkatkan seksual rangsangan.
- Memecahkan masalah tidur (insomnia).

Demikianlah beberapa manfaat akar maca untuk pria dan wanita. Dosis yang direkomendasikan adalah 1500 hingga 3000 mg/hari.

INGAT! Konsumsi dan dosis akar maca yang tidak terkontrol dapat menimbulkan beberapa efek samping. Seperti alergi pada beberapa orang. 



Sumber: dari berbagai sumber.


0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *