22 September 2014

Cara agar penampilan bibir lebih sexy dan kaki lebih mulus



Bagi kaum hawa berbagai macam perawatan tubuh di salon cenderung berbiaya mahal, tapi perawatan tubuh itu tak selamanya harus dilakukan di salon. Anda bisa membuat campuran bahan alami yang ada di dapur untuk perawatan bibir hingga kulit. Selain tanpa efek hasilnya juga efektif.

1. Bibir
Untuk mengangkat kulit mati atau melembabkan bibir bisa menggunakan campuran 1 sdt gula, 1 sdt madu dan ½ sdt minyak zaitun. Gosokkan campuran ini di sekitar bibir selama 20 detik. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air. Atau coba ramuan alami ini dengan cara haluskan kelopak mawar dengan krim yang terdapat di bagian atas susu, lalu oleskan ke bibir yang kering di malam hari.

2. Wajah
Cokelat tak hanya enak dibuat kue. Bahan ini juga bisa dijadikan masker wajah alami. Buatlah campuran 40 gr cokelat bubuk, 4 sdm madu, 2 sdm whipping cream, dan 3 sdm oatmeal yang sudah dihaluskan menggunakan blender atau food processor. Ratakan masker pada wajah sambil dipijat lembut.

Diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah dengan air. Masker ini cocok untuk berbagai jenis kulit. Antioksidan di dalamnya dapat meremajakan kulit dan membuat wajah lebih halus.

3. Tubuh
Lulur kemasan biasanya digunakan untuk mempermudah perawat kulit tubuh. Namun jika Anda ingin mencoba cara alami, lulur kopi bisa jadi salah satu pilihan. Lulur ini dapat mengangkat kotoran dan membuat kulit lebih halus. Campurkan 1 sdm kopi bubuk (bukan kopi instant dengan tambahan gula atau susu) dengan sedikit air hangat sampai kental.

Lalu tambahkan 1 sdm gula pasir, 1 sdm madu dan ½ sdt minyak zaitun. Bila sudah tercampur rata, balurkan lulur ke seluruh tubuh. Diamkan selama 20 menit baru kemudian mandi.

4. Kaki
Untuk menghilangkan lelah pada kaki sekaligus melembutkannya, buatlah masker timun untuk kaki. Blender 2 buah mentimun bersama 2 sdm air lemon dan 2 sdm minyak zaitun. Setelah campuran ini halus, masukkan dalam panci dan hangatkan sebentar di atas api. Lalu bagi masker ke dua buah plastik zip lock.  Tempatkan masing-masing kaki ke plastik tersebut. Gosokkan masker mentimun ke seluruh bagian kaki. Diamkan selama 10 menit lalu bilas kaki dengan air hangat.




Sumber: dari berbagai sumber.



0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *