11 July 2016

Manfaat irisan bawang merah untuk ruangan




Sejak abad ke-19, orang-orang di Eropa memakai irisan bawang merah untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Penyembuhan dengan irisan bawang merah dikenal dengan istilah Ayurdeva. Bahkan beberapa dokter homeopati juga mulai mengembangkan penyembuhan dengan bawang untuk melawan beberapa virus.

Bawang merah mempunyai kandungan quercitin, flavonoid serta antioksidan kuat yang sudah dibuktikan untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, mengonsumsi bawang merah adalah tindakan yang akurat untuk menghindari pembekuan darah, serta melawan asma, bronkitis kronis, demam, aterosklerosis, bahkan menghambat sebagian jenis kanker.

Akan tetapi, kali ini Anda tidak perlu mengonsumsi untuk memperoleh khasiat yang istimewa. Cukup taruh irisan bawang merah ke dalam mangkuk lalu letakkan di sudut kamar Anda selama tiga hari. Irisan bawang merah secara otomatis mampu membersihkan kualitas udara di dalam kamar.

Metode seperti ini rutin dilakukan di Inggris untuk membersihkan udara dari virus yang dapat mengakibatkan beragam penyakit seperti pernapasan. Kandungan yang terdapat dalam bawang akan membunuh bakteri-bakteri yang ada di udara.

Kendalanya mungkin tidak semua indera penciuman manusia dapat menerima bau dari bawang yang menyengat. Namun, bau dari bawang tentu lebih baik ketimbang bau yang beraroma busuk. Karena irisan bawang ternyata juga ampuh untuk menghilangkan bau akibat kuman seperti bau dalam gudang, kamar mandi, garasi dan sebagainya.

Tidak percaya, coba buktikan. Taruh irisan bawang pada malam hari lalu rasakan aroma pada keesokan paginya. Dijamin bau busuk yang ada di ruangan tersebut akan lenyap. 

Selamat mencoba!..





Sumber.


0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *