18 April 2016

Inilah Sayuran yang Bikin Wanita Cepat Hamil



Beberapa diantara sayuran yang kaya nutrisi ini ternyata bisa mempercepat kehamilan. Sayuran ini secara spesifik mengandung seng, asam lemak omega-3, antioksidan, dan nutrisi lainnya yang meningkatkan kesuburan, tingkat ovulasi dan kualitas telur. 

Apa saja? berikut ulasannya:

Bayam
Bayam terkenal akan zat besi, folat, seng, dan antioksidan. Namun selain itu, bayam ternyata dapat meningkatkan kesuburan dan membuat kehamilan lebih mudah. Konsumsi bayam kukus, tambahkan pada sup atau bisa dimakan mentah sebagai salad.

Daun Bit
Daun bit juga kaya zat besi yang dapat menjadi solusi kehamilan. Sebab, salah satu alasan terjadinya infertilitas karena penurunan tingkat ovulasi. Daun bit juga kaya vitamin C dan folat, yang merupakan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh untuk kehamilan.

Kenari
Kenari ini kaya asam lemak omega-3 yang mengatur hormon dan membantu mempercepat kehamilan.   

Brokoli
Brokoli dapat membersihkan tubuh dari metabolit hormon seperti kelebihan metabolit estrogen dalam tubuh, yang mengganggu hormon-hormon kehamilan normal. Dengan demikian, agar cepat hamil, Anda mungkin harus mencoba mengonsumsi rutin sayuran ini. 

Biji labu dan tiram
Biji labu dan tiram tinggi kandungan seng, besi dan asam lemak omega-3. Kekurangan zinc dalam tubuh secara langsung berhubungan dengan infertilitas pada pria dan wanita. Oleh karena itu, seng penting dalam menjaga kualitas telur dan sperma. Hal ini juga membantu melindungi sperma dari kerusakan kromosom.


Selain sayuran di atas, juga ada beberapa makanan lain yang bisa membantu proses kehamilan Anda menjadi lebih cepat, diantaranya adalah sebagai berikut:

Gandum sereal 
Cobalah untuk makan sereal gandum lebih karbohidrat seperti kentang dan pasta karena mereka menyediakan kalori ekstra sehat dibutuhkan oleh Anda.

Ikan 
Ikan seperti tuna, sarden, trout, dan makarel dua kali setiap minggu adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan.

Produk susu 
Yoghurt, keju dan susu merupakan sumber kalsium yang besar membantu anda agar hamil dengan cepat.

Teh Hijau 
Konsumsi teh hijau membantu hamil mudah karena tidak memungkinkan sel-sel reproduksi untuk dimusnahkan dengan mudah. Ini mengandung antioksidan yang disebut polifenol yang melindungi sel-sel reproduksi. Tapi ini bertentangan dengan kenyataan bahwa asupan kafein harus dihentikan atau dibatasi bila Anda ingin hamil.

Daging ayam
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita punya kemungkinan lebih besar untuk mandul jika kekurangan zat besi. Untuk itu, perbanyak konsumsi zat yang dikandung daging ayam ini.

Telur
Ternyata, telur juga menjadi salah satu makanan ampuh untuk meningkatkan kesehatan reproduksi, melalui zat kolin dan protein yang banyak dikandungnya.

Minyak zaitun
Minyak yang satu ini juga mengandung banyak zat omega 3. Manfaatnya, terutama untuk peningkatan kesuburan reproduksi pria dan wanita.












Sumber: dari berbagai sumber.


0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *