25 January 2016

Mood jadi lebih baik jika makan makanan ini



Diet karbohidrat dibuktikan bisa mencegah penyakit jantung dan menurunkan berat badan, tetapi sebaiknya jangan menghindari karbohidrat karena tanpa bahan makanan seperti roti dan kentang, kinerja tubuh tidak akan maksimal. Jaga asupan karbohidrat lebih terkontrol agar manfaat berikut ini bisa diperoleh:

1. Membantu otak bekerja dengan baik
Otak membutuhkan karbohidrat untuk berfungsi sempurna. Karena otak menggunakan glukosa untuk berpikir, dan salah satu sumber glukosa terbaik adalah karbohidrat. Jika Anda tidak mendapatkan karbohidrat yang cukup, kemampuan untuk belajar dan daya ingat pun semakin menurun.

2. Membuat mood lebih baik
Karbohidrat juga berperan untuk memperbaiki mood. Manfaat tersebut berkaitan dengan senyawa dengan tryptophan yang membantu produksi hormon serotonin yang membuat mood lebih baik. Tanpa senyawa tersebut, Anda mempunyai risiko depresi dan kesulitan tidur.

3.Tubuh berenergi
Karbohidrat adalah bahan bakar tubuh karena mengandung glukosa yang berperan penting untuk mempertahankan energi di dalam tubuh. Agar tingkat energi lebih stabil, konsumsi nasi merah dengan sayuran dan daging tanpa lemak yang kaya serat dan protein.

4.Mencegah penyakit jantung
Memasukkan bahan makanan kaya karbohidrat yang tepat juga bisa mencegah penyakit jantung. Banyak penelitian yang membuktikan karbohidrat dari whole grain seperti roti, pasta, dan nasi bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan kolesterol.




Sumber: dari berbagai sumber.



0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *