20 April 2015

Konsumsi makanan ini agar wajah bebas keriput



Ketika usia sudah menginjak 30-an garis halus serta keriput mulai bermunculan pada wajah. Hal ini dapat disebabkan akibat paparan radikal bebas. Karenanya perlu konsumsi makanan sehat agar kulit cerah.

Munculnya garis halus pada wajah dapat membuat kebanyakan orang tidak percaya diri. Hal ini disebabkan karena konsumsi makanan yang tidak sehat. Padahal ada banyak makanan sehat dan enak yang dapat Anda konsumsi setiap hari.

Beberapa makanan dengan nutrisi hebat untuk kulit ini perlu rutin Anda konsumsi agar kerut dan garus halus di wajah berkurang.

Buah dan sayur yang mengandung vitamin C dan juga antioksidan ternyata dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah alami.

Tomat
Tomat mengandung antioksidan yang sangat baik yaitu lycopene yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit serta melindungi kulit dari pigmentasi. Tambahkan tomat kedalam salad atau menambahkannya dalam sandwich. Untuk meningkatkan kandungan lycopene, tomat perlu diolah dengan cara dimasak  terlebih dahulu.

Yoghurt
Yoghurt mengandung protein yang dapat membantu melawan munculnya keriput dan garis-garis halus. Cukup menambahkan beberapa jenis buah agar yoghurt plain yang dikonsumsi terasa lebih enak.

Paprika merah
Dalam satu buah paprika memiliki lebih dari 100 persen vitamin C dari kebutuhan sehari. Paprika juga kaya akan vitamin B6, serat makanan dan karotenoid yang membantu melawan keriput dan tingkatkan aliran darah ke kulit. Paprika merah dapat mengurangi jerawat sehingga kulit sehat plus wajah bersih dengan rajin konsumsi paprika.

Salmon
Ikan salmon mengandung vitamin D yang sangat baik untuk menjaga kesehatan fungsi otak, jantung dan usus besar. Salmon juga mengandung asam lemak omega 3 yang membantu melembabkan kulit serta mengurangi peradangan dan cegah keriput. Tak hanya kulit, rambut juga jadi sehat dengan rajin konsumsi ikan salmon.

Bayam
Sayur berwarna hijau ini memiliki kandungan vitamin E, zat besi, klorofil, asam folat, magnesium, serat, vitamin A dan vitamin C. Selain itu sayur bayam juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah masalah kulit. 

Flaxseed
Flaxseed mengandung omega 3 yang berperan penting dalam mengendalikan munculnya bintik dan gari-garis halus pada wajah. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi flaxseed setiap hari dapat membantu meringankan kulit kemerahan, iritasi dan membantu kulit terlihat segar dan lembut. Tambahkan flaxseed kedalam oatmeal atau smoothie Anda agar rasanya semakin enak.

Buah berwarna ungu dan biru
Buah berwarna ungu dan biru merupakan makanan terbaik untuk kulit. Blackberry, blueberry dan plum mengandung antioksidan yang dapat memerangi kerusakan akibat radikal bebas.

Biji bunga matahari
Biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang sangat penting untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Biji bunga matahari dapat dijadikan camilan sehat yang sekaligus dapat menutrisi kulit secara keseluruhan.

Cokelat
Tak hanya rasanya saja yang enak, cokelat juga mengandung flavonol yang dapat menjadikan kulit terasa halus dan juga sehat. Sebaiknya konsumsi dark chocolate yang rendah kandungan gula.

Ubi
Ubi jalar mengandung vitamin A dan C. Kedua vitamin ini sangat penting untuk menjadikan kulit yang bercahaya. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen yang menjaga agar kulit tetap lentur dan halus. Sedangkan vitamin A merupakan antioksidan yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah kanker kulit.




Sumber: dari berbagai sumber.




1 comment:

  1. Di Mana Mana Ada Kemauan Di Situlah Ada Jalan Kesuksesan..!!!

    Assalamu alaikum wr wb.

    saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH BALAPATI yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH BALAPATI dan dengan senang hati MBAH BALAPATI mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasih semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH BALAPATI DI (085 392 332 888




    INILAH KISAH NYATA YANG TAK BISA KAMI LUPAKAN SELAMA INI...!!!


    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *